Waspada Corona, PV Sindhu Tak Akan Berjabat Tangan di All England

Judi Bola Online – Bintang bulu tangkis asal India, PV Sindhu tidak akan berjabatan tangan selama Kejuaraan bulu tangkis All England 2020 pada pekan ini di Birmingham dan menggunakan sapaan tradisional ‘Namaste’ atau salam Hindhu sebagai gantinya setelah wabah virus corona semakin meluas.

Lebih dari 106.000 orang telah terinfeksi oleh virus corona di seluruh dunia dan dilaporkan setidaknya 3.600 di antaranya telah meninggal dunia karenanya, menurut penghitungan Reuters dari pengumuman pemerintah.

Ini telah mendatangkan malapetaka bagi seluruh cabang olahraga serta memaksa atlet melakukan perubahan gaya hidup di tahun Olimpiade.

“Hanya Namaste,” kata pemain nomor enam dunia, Sindhu, dikutip dari The Star, ketika ditanya bagaimana dia berencana untuk menyapa para pemain dan ofisial selama turnamen pada 11 hingga 15 Maret mendatang di Birmingham, Arena.

“Kami harus menghindarinya (berjabat tangan). Selalu baik berada di sisi yang lebih aman, untuk lebih berhati-hati,” ungkap peraih medali perak Olimpiade Rio.

“Pakailah masker pelindung, gunakan pembersih tangan setiap saat, jangan bergerak berkelompok dan hindari tempat yang ramai. Ada baiknya berhati-hati setiap saat,” Sindhu menambahkan.

Tujuh pemain bulu tangkis India telah mengundurkan diri dari turnamen di Birmingham karena ketakutan akan virus corona. Sementara Menteri Olahraga India, Kiren Rijiju juga meminta para atlet untuk menghindari pelukan atau berjabat tangan.

“Saya menganjurkan olahragawan dan warga negara kami juga untuk berhati-hati saat bergaul dengan berbagai orang,” cuit Rijiju pada pekan lalu.

“Untuk beberapa waktu, sama sekali tidak perlu berjabat tangan atau berpelukan. Kami dapat mengatur dengan Namaste tradisional kita, Salaam, Jai Hind dan banyak kata-kata lokal untuk salam,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *