Klub-Klub Bundesliga Terancam Kehilangan 750 Juta Euro Jika Musim Diakhiri Lebih Awal

Agen Judi Terpercaya – Pada Jumat (13/3), DFL mengumumkan keputusan untuk menangguhkan laga-laga Bundesliga hingga 2 April mendatang karena pandemi virus Corona yang menyebar cepat di seluruh penjuru dunia.

Klub-klub masih berharap agar liga bisa selesai pada musim panas depan, namun masih belum diketahui apakah situasinya akan lebih baik dalam beberapa pekan kedepan.

Jika situasi tidak membaik dan memaksa liga tidak selesai, maka klub-klub Bundesliga terancam mendapat kerugian besar. Menurut BILD, kerugian klub-klub tersebut akan mencapai 750 juta euro. 370 juta euro dari televisi, 240 juta euro dari sponsor, dan 130 juta euro dari penjualan tiket dan pendapatan stadion dalam sisa 9 laga yang belum dimainkan. Kerugian ekonomi tersebut jelas akan sangat mempengaruhi klub-klub kecil.

Pada Senin (16/3) akan dilaksanakan pertemuan klub-klub dari 2 liga top Jerman untuk memutuskan apa yang akan dilakukan selanjutnya.

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, sebelumnya mendukung keputusan DFL untuk melaksanakan laga akhir pekan ini tanpa penonton karena khawatir dengan dampak ekonomi pada klub-klub kecil.

Untuk saat ini, hanya 2 Matchday yang ditangguhkan, dan harapannya 2 matchday tersebut bisa dijadwalkan ulang. Tapi jika situasinya tidak membaik dalam beberapa pekan kedepan, maka ada kemungkinan liga musim ini tidak selesai.

Karena virus Corona, sejauh ini liga-liga top Eropa, Liga Europa, dan Liga Champions telah ditangguhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *